Rabu, 18 Juni 2008

MY VANILLA

Ada yang gak tau Vanilla? Kebangetan tuh kalau sampai gak tau vanilla. Dalam kehidupan sehari-hari kita sangat dekat dengan vanilla,ekstraknya banyak dipakai sebagai pewangi dan perasa entah kue, es krim, susu bahkan farfum. Namun sedikit yang tahu tentang vanilla. Aku menyukai semua tentang vanilla, rasa dan aromanya. Tanaman indah nan mahal spesies Vanilla planifolia ini telah menginspirasiku bertahun-tahun. Bagiku ia merupakan lambang cinta dan kepercayaan. Tidak semua serangga bisa menyerbuki tanaman ini, karena sifat tanamannya hermaprodit, dimana terdapat bunga jantan dan bunga betina dalam satu tangkai yang dibatasi oleh membran, maka hanya lebah madu dari genus Melipone yang dapat menyerbuki tanaman ini.
For me, seperti itulah cinta. Cinta bukanlah hal murahan yang bisa diumbar ke banyak hati. Bukan kata-kata mudah yang bisa diucapkan kapan saja. Hanya kepada seseorang yang spesial dan betul-betul kita sayangi.
Vanilla juga mengingatkanku akan seseorang yang begitu berarti dihidupku. Cintanya tulus dan tanpa syarat. Ia menginspirasiku tentang arti kepercayaan dan kesetiaan seperti yang ditunjukkan oleh Vanilla dan Melipone. Aku sangat mendoakan ia mendapat kebahagiaan sepanjang hidupnya.

Tidak ada komentar: