Selasa, 03 Maret 2009

Tentang aku, di Bogor siang tadi



Bogor, 29 Januari 2009. 17.30

Fiuh... nafas lega seakan berhamburan keluar selepas seminar akhir penelitian siang tadi. Satu setengah tahun berjuang menuntaskan penelitian sebagai syarat untuk lulus dari institut ini, tinggal selangkah lagi menyelesaikan sidang akhir maka aku akan berhak menyandang status Magisterku dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya, dengan segala kebanggaan dan beban yang ada padanya.
Ada orang-orang tersayang yang hadir di sana tadi, menjadi penguat hati, ada sahabat-sahabat yang memberi dukungan dan banyak-teman-teman rekan sesama pasca yang menyempatkan hadir disela waktunya. Menyisakan senang dan haru bahwa ternyata selama ini aku tak sendiri...hanya kadang menyendiri..
Seminar tadi... meninggalkan kenangan tersendiri, sekaligus pesan bahwa mungkin sebentar lagi aku akan berpisah dengan semua yang telah mengikatku dua tahun lebih disini.
Bogor...
Dulu aku begitu ingin cepat keluar dari kota ini, namun kini aku begitu enggan meninggalkannya... orang-orangnya dan semua yang ada disini telah membuatku bertumbuh dan menjadikan diriku tidak sama dengan sebelumnya. Banyak pelajaran yang kuambil, tentang moral dan persahabatan terutama... seperti kata Andrea hirata... yang baik akan kukenang dan kubawa pulang, yang buruk tidak akan kuingat dan kutinggalkan.
Entah kapan aku akan kembali ke kota ini...Kota yang pernah membuatku berlari dibawah hujannya, sembunyikan tangis dan air mata. Kota yang juga pernah membuat dadaku sesak dengan haru dan bahagia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mb,,,
sdih bgt,,,
sng dh bs jd bagian dri kisah mb endang d bogor ni,,,

luv u mb,,,,

dilah,,,,,,,

Vanilla mengatakan...

i luph u too sista.. Bogor akan selalu jd kenangan terindahku..