Senin, 16 Maret 2009

BENARKAH TERPISAH???

Aku datang ke kotamu, membawa seikat bekalku dan segenggam penasaranku namun menyimpan sebesar tekad untuk menaklukan kotamu. Aku menjejakkan kakiku di tanah basahmu dalam keterasingan yang enggan. Sungguh.. aku ingin pulang saja bisikku... aku asing di sini, aku meninggalkan keluargaku, sahabat-sahabatku dan kotaku. Namun aroma tanah kotamu membujukku dan perlahan mengeringkan air mata sisa kemarin yang kususut pelan dalam perjalanan.

Kau kenalkan aku dengan kotamu, gedung-gedungmu, hutan-hutanmu dan gunungmu, kau temukan aku dengan orang-orang berhati emas, orang-orang dengan ketulusan berlipat, orang-orang berkelas namun tetap anggun dalam kesederhanaan mereka. Dan aku tertegun... aku mulai jatuh cinta pada kotamu.

Lama menjelajahi kotamu, aku mulai terbiasa dengan udaranya, hujannya, beceknya dan bahkan gang-gangnya. namun tetap saja kesemua yang pernah menjadi rutinitas tak lah abadi.. tak selamanya aku di sini.. masaku menyinggahi kotamu telah usai...kata perpisahan itu rasanya amat sulit dikatakan setelah selama ini aku terbiasa dengan itu semua.

Hatiku pedih mengenang bahwa dulu betapa aku merasa asing dikotamu namun ketika pulang aku meninggalkan banyak sahabat dan orang-orang yang sekian lama menemani hari-hariku. Namun aku tersenyum... Benarkan kami terpisah??? tidak, berpisah hanyalah konteksnya saja.. namun kebersamaan yang selama ini kami lakukan akan menjadi kenangan yang kelak akan menjadi cerita, kami masih dapat bertemu dalam suasana yang beragam. atau mungkin pulak kelak aku kembali mengunjungi kota ini. Aku berbisik lagi... Bolehkan suatu hari kelak aku datang lagi menyinggahi kotamu???

Tidak ada komentar: